Pages

Senin, 23 Februari 2015

Minum air es bikin gemuk. Mitos atau fakta yaa?


Minum Air Es Bikin Gemuk. Mitos atau Fakta Yaa?
Sumber: www.wisatakuliner.com

Pasti kalian semua juga sudah sering mendengar kalau konon minum air es itu bikin gemuk. Terutama buat kaum wanita nih yang sering mempermasalahkan berat badan :D . Banyak mitos tentang kesehatan dan kecantikan yang berkembang di masyarakat. Entah dari mana asalnya, mungkin sejak zaman nenek moyang kita dulu. Nah, kalau yang satu ini mitos atau fakta yaa?
Buat kalian yang sampai sekarang masih percaya bahwa minum air es itu bikin gemuk, baca dulu deh artikel ini. Mitos ini berkembang karena orang beranggapan bahwa kandungan lemak dari makanan akan menggumpal menjadi lemak beku di dalam tubuh jika kita minum air es setelah makan. Karena banyak orang berfikir es akan dapat membekukan lemak tersebut seperti ketika lemak yang disimpan di dalam lemari es. Kenapa bisa berpkir seperti itu ya? Padahal tubuh kita kan tidak sama dengan lemari es. Es batu yang didiamkan  saja di suhu normal pasti akan mencair, jadi tidaklah mungkin es tersebut dapat membekukan zat lain.
Sebenarnya dengan atau tanpa es, lemak yang dikandung dalam makanan yang kita makan, akan tetap masuk ke dalam tubuh kita. Jadi yang perlu kita perhatikan adalah makanannya.
Perlu kalian ketahui bahwa minum air dingin lebih banyak membakar kalori dari pada air biasa, tapi minum air dingin dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berisiko gemuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About